Berminat untuk bergabung dengan Grup WhatsApp Kami Diskusi Desa

Berguru Pada Desa - Upaya Memaknai Dharma Bakti Para Pendamping

Mohon tunggu 0 seconds...
Gulir ke Bawah dan klik Pergi ke Tautan untuk tujuan
Congrats! Link is Generated
Berguru Pada Desa - Upaya Memaknai Dharma Bakti Para Pendamping
Illustration - ciptaDesa.com

Setiap tahun desa melaksanakan kegiatan perencanaan dan penganggaran pembangunan guna merumuskan program/ kegiatan prioritas dan struktur belanja pembangunan. Banyak kalangan berpendapat, dalam hal kemampuan teknokratik banyak desa yang belum terampil mengefektifkan perencanaan dan penganggaran pembangunan desa tersebut. Faktor yang mempengaruhinya tentu beragam. Pembaca sekalian mungkin lebih mafhum.

Terlepas dari faktor pengaruh tersebut, kurang lebih empat tahun terakir, Kementerian Desa PDTT melaksanakan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD). Tiga tahun terakhir bersamaan P3MD, kami juga melaksanakan Program Inovasi Desa (PID). P3MD melakukan kerja-kerja fasilitasi dan advokasi terkait dengan upaya penguatan kelembagaan pemerintahan desa dan kelembagaan kemasyarakatan desa, sehingga kedua elemen desa ini berdaya. Pemerintah desa berdaya dan berkapasitas dalam hal keterampilan teknokratik administratif dan birokratik dix satu sisi dan masyarakat berikut kelembagaan masyarakat desa berdaya dan aktif dalam kegiatan pembangunan, sehingga dicapai langgam penyelenggaraan pembangunan desa yang saling partisipatif. PID mengefektifkan pelaksanaan Dana Desa melalui pendekatan knowledge sharing inovasi desa.

Berikut kami bagikan Buku Saku Desa yang berjudul Berguru Pada Desa - Upaya Memaknai Dharma Bakti Para Pendamping diterbitkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

Berguru Pada Desa - Upaya Memaknai Dharma Bakti Para Pendamping 1.7 MB

About the Author

Mencipta Desa, Membangun Manusia

Posting Komentar

apdi situbondo
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Situs Diblokir
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.
Go to Link