Mencipta Desa, Membangun Manusia

Desa Ramah Perempuan sebagai Strategi SDGs

Hosting Unlimited Indonesia

Berdasarkan Kondisi yang tergambarkan diatas, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi di bawah kepemimpinan Gus Menteri Desa berupaya memaksimalkan peningkatan peringkat pencapaian SDGs dengan “melokalkan” SDGs dalam kebijakan pembangunan Desa. Upaya melokalkan SDGs ini kemudian disebut dengan SDGs Desa. SDGs Desa merupakan upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa Kemiskinan dan Kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

SDGs Desa merupakan sebuah upaya terobosan untuk mewujudkan pembangunan Desa yang berkelanjutan sebagai upaya memenuhi kebutuhan masa kini tanpa mengorbankan generasi masa depan, dengan mengedepankan kesejahteraan tiga dimensi (sosial, ekonomi dan lingkungan).

Sustainable Development Goals (SDGs)

  1. SDGs merupakan sebuah rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.
  2. SDGs berisi 18 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.
  3. Implementasi kebijakan SDGs dalam konteks implementasi Undang_Undang Desa adalah mempertajam focus dari Arah Kebijakan Perencanaan Pembangunan Desa tertuju pada upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa secara lebih nyata, misalnya: percepatan penanggulangan kemiskinan, peningkatan kesehatan masyarakat, promosi pendidikan, dan pencegahan dan penanangan perubahan iklim, dan/atau pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak.
  4. Pencapaian SDGs melalui pendekatan pembangunan desa diharapkan menjadi ukuran dan standar kemajuan Desa karena indikator-indikator dalam SDGs relevan dan sangat sesuai dengan hakekat serta tujuan pembangunan desa sebagaimana diatur dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.
Berikut kami bagikan materi presentasi tentang Program Desa Ramah Perempuan sebagai Strategi Akselerasi Implementasi Kebijakan SDGs Desa yang bisa Anda download secara gratis dalam web ini.
Desa Ramah Perempuan sebagai Strategi SDGs

 

Berlangganan

Berlangganan: Dapatkan berbagai materi dan informasi seputar Desa yang terupdate dangan menyesuaikan kondisi terkini dan sesuai regulasi terbaru.

0 Komentar:

Memuat…

Tautan (link) hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
Untuk menyisipkan tautan dengan aman, gunakan kode [url=http://example.com]Teks Tautan[/url]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img]URL GAMBAR[/img]
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h4">JUDUL ANDA DI SINI…</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA DI SINI…</strong>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <em>TEKS ANDA DI SINI…</em>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

:) :( ^_^ :D ;) :bd :'( :\ ;p B) :Q :Ozzz 7:( \o/ **p :* 0:) :a 7:O *fuck* x& x@ ~x( *yaya* =p*

C:ID ❖ CIPTA DESA. Media ini merupakan pembelajaran bersama dari berbagai sumber terpecaya dan bertujuan sebagai media sharing bersama dari berbagai kebutuhan berdesa secara administrasi, mulai dari regulai-regulasi desa, format dokumen dan video yang sudah dikemas dengan diskusi-sikusi dari mereka yang profesional demi menjawab kabutuhan terkini dalam berdesa.

  ENGLISH

This media is shared learning from various trusted sources and aims to be a shared media of various administrative needs of the village, starting from village regulations, document formats and videos that have been packaged with discussions from professionals in order to answer the latest problems in rural areas.

DAFTAR TAUTAN


THE RULES


Saya tidak bisa hidup tanpa JavaScript!Aktifkan JavaScript?
Ke atas!