Draft SK Pembentukan Pengurus Makam

Pembentukan Pengurus Makam
Illustration - ciptaDesa.com

Latar Belakang

  1. bahwa dalam melaksanakanan ketetuan Pasal 7 ayat (3) Permakades tentang Pengaturan Penggunaan Tanah Kuburan/Makam Desa;
  2. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, maka perlu menetapkan Keputusan Bersama Kepala Desa tentang Pembentukan kepengurusan kuburan/makam;

Keputusan

DiktumKeterangan
KESATUMenetapkan Susunan Kepengurusan Makam dengan keanggotaan, sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini.
KEDUATugas kepengurus Makam sebagaimana dimaksud diktum KESATU untuk mengelola aset yang ada di kuburan/makam dan berkewajiban:
  1. memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, melaksanakan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika;
  2. menjaga dan memelihara ketertiban, kelestarian dan keutuhan kuburan/makam;
  3. menjalin koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Desa; dan
  4. melaksanakan kewajiban lain yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
KETIGADalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana dimaksud pada diktum KEDUA, bertanggungjawab penuh kepada Kepala Desa dalam pelaporan dan evaluasi bulanan.
KEEMPATSegala biaya yang timbul akibat diterbitkannya Keputusan ini dibebankan pada Swadaya Masyarakat Desa.
KELIMAKeputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan didalamnya akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Berikut kami bagikan draft Surat Keputusan (SK) Bersama Kepala Desa tentang Pembentukan Pengurus Makam atau Makam serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, SK Bersama Kepala DesaPembentukan Pengurus Makam atau Makam bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

Pembentukan Pengurus Makam 42.9 KB