Format Penyusunan Prioritas Program dan Kegiatan RKP Desa 2022

Penyusunan Prioritas Program dan Kegiatan RKP Desa 2022
Dokumen RKP Desa Tahun 2022 - ciptaDesa.com

Pada pelaksanaan musrenbang Desa penyusunan RKPDes 2022 dengan agenda penyusunan prioritas program dan kegiatan dengan metode penialian terbuka atau tertutup (ini biasa dikenal dengan skoring program dan kegiatan). Ini bertujuan untuk mempermudah nantinya untuk menentukan prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di masing-masing Desa karena yang melakukan skoring adalah delegasi masyarakat yang hadir pada musrenbang Desa.

Dalam mempermudah penyusunan prioritas kegiatan dari 4 (empat) bidang, kami mencoba membuatkan draft format penyusunan program dan kegiatan dalam Musrenbang Desa RKP Desa tahun 2022. Dan ada beberpa catatan yang perlu digaris bawahi adalah:

  1. Jenis-jenis kegiatan yang termasuk dalam Sub Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Penghasilan Tetap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa) tidak perlu didiskusikan.
  2. Khusus Kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD), mengacu pada Permendesa, PDTT tentang Pengunaan DD.

Berikut kami bagikan contoh format presentasi Penyusunan Prioritas Program dan Kegiatan dalam dokumen RKP Desa 2022 yang bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

Penyusunan Prioritas Program dan Kegiatan RKP Desa 2022 37.3 KB
Download Dokumen RKP Desa 2022 817 KB