Berminat untuk bergabung dengan Grup WhatsApp Kami Diskusi Desa

Perbup Situbondo Nomor 45 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting

Mohon tunggu 0 seconds...
Gulir ke Bawah dan klik Pergi ke Tautan untuk tujuan
Congrats! Link is Generated
Perbup Situbondo Nomor 45 Tahun 2022
Illustration - ciptaDesa.com

Deskripsi

Isu penurunan stunting sangan menjadi perbincangan hangat saat ini. Sebab, Satu dari empat anak Indonesia mengalami masalah gizi buruk berlarut-larut sehingga pertumbuhan tinggi badannya di bawah rata-rata (stunting). Angka itu merupakan hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan terbaru yang menyatakan angka stunting tahun 2021 masih tinggi, 24,4 %. Angka ini memang menurun 3,3 % dibandingkan studi serupa pada 2019, tapi masih jauh dari target pemerintah yang ditetapkan 14 % pada 2024.

Latar Belakang

  1. bahwa dalam rangka mendukung strategi nasional percepatan penurunan stunting guna mencapat target tujuan pembangunan berkelanjutan, Pemerintah Daerah perlu menyusun strategi percepatan penurunan stunting.
  2. bahwa pelaksanaan kegiatan penurunan stunting merupakan manifestasi dari kesungguhan dan konsistensi komitmen pemerintah daerah dalam melindungi masyarakat dari bahay kondisi gagal tumbuh kembang pada anak di bawah 5 (lima) tahun yang dilaksanakan secara sinergi, terpadu, tepat sasaran, dan berkelanjutan;
  3. bahwa percepatan penurunan stunting memerlukan intervensi spesifik, intervensi sensitif, dan dukungan teknis yang dilaksanakan secara holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi diantara Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa/Kelurahan, dan pemangku kepentingan.

Berikut kami bagikan Peraturan Bupati Situbondo Nomor 45 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

Perbup Situbondo Nomor 45 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting 37.4 MB

About the Author

Mencipta Desa, Membangun Manusia

Posting Komentar

apdi situbondo
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Situs Diblokir
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.
Go to Link