Berminat untuk bergabung dengan Grup WhatsApp Kami Diskusi Desa

Surat Permohonan Cuti Pilkades

Surat Permohonan Cuti Pilkades
Illustration - ciptaDesa.com

Bagi calon kepala Desa yang dari aparatur Desa, baik incumbent k(epala desa yang masih menjabat) ataupun dari unsur perangkat Desa diwajibkan cuti. Bedanya untuk perangkat desa harus cuti saat menjadi bakal calon kades. Sedangkan untuk kades bisa cuti saat ditetapkan menjadi calon kepala desa,

Beda halnya dengan anggota BPD yang diharuskan mundur dari jawabatan setelah ditetapkan sebagai konsestan dalam demokrasi Desa tersebut. Perlakuan ini diatur dalam Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 pada Pasal 19 ayat (2) huruf, bahwa anggota BPD diberhentikan apabila ditetapkan sebagai calon Kepala Desa.

Pada postingan ini merupakan surat pemohonan Cuti bagi Kepala Desa dan/atau perangkat Desa yang ingin mencalonkan kepala Desa pada pemilihan pilkades dengan tujuan surat yang berbeda. Untuk incumbet permohonan ditujukan kepada Bupati dan sedangkan untuk perangkat Desa suratnya ditujukan kepada Kepala Desa.

Berikut kami bagikan contoh format Surat Permohonan Cuti bagi Kepala Desa dan/atau Perangkat Desa yang ingin menjadi calon kepala Desa yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Bupati Situbondo Nomor 19 Tahun 2019 tentang Kepala Desa serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi calon kepala Desa masing-masing sesuai dengan kondisi riilnya, Contoh dokumen lamaran calon Kepala Desa bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

Surat Permohonan Cuti Pilkades 20.7 KB
Dokumen Kelengkapan Pilkades 96 MB
Mencipta Desa, Membangun Manusia

Posting Komentar

© Cipta Desa. All rights reserved. DMCA.com Protection Status
apdi situbondo