Berminat untuk bergabung dengan Grup WhatsApp Kami Diskusi Desa

Usulan Pembiyaan Pilkades

Pembiayaan pilkades dari APB Daerah dan APB Desa diusulkan oleh panitia pilkades kepada Bupati melalui surat pemohonan persetujuan pembiayaan pilkades
RAB Pilkades
Illustration - ciptaDesa.com

Dalam pelaksanan pemilihan kepala Desa (pilkades) diperlukan pembiayaan dari APB Daerah dan APB Desa tahun berjalan. Artinya permohonan pembiayaan tersebut diusulkan oleh panitia pilkades kepada Bupati dengan mengirimkan surat beserta lampiran rencana pembiayaannya (RAB).

RAB inilah yang nantinya menjadi acuan pembiayaan pelaksanaan pilkades mulai dari hal honoraium, Biaya Alat Tulis Kantor ATK), Biaya Penggandaan, Biaya Sewa, Biaya DOkumentasi, Biaya Makan Minum Rapat, serta Pembiayaan Pengadaan Sarana dan Prasarana. Dan jika ada hal-hal lain yang menjadi kebutuhan mendesak bisa diajukan selain item tersebut. Dengan kata lain contoh RAB Pilkades ini hanya menjadi refrensi Anda dalam melakukan permohonan pembiayaan pelaksanaan pilkades kepada Bupati.

Berikut kami bagikan contoh format Surat Surat Permohonan Persetujuan Biaya Pemilihan Kepala Desa atau RAB Pilkades yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Bupati Situbondo Nomor 19 Tahun 2019 tentang Kepala Desa serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi calon kepala Desa masing-masing sesuai dengan kondisi riilnya, Contoh Surat Usulan Pembiyaan Pilkades bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

Surat Usulan Pembiyaan Pilkades 24.8 KB
Dokumen Kelengkapan Pilkades 96 MB
Mencipta Desa, Membangun Manusia

Posting Komentar

© Cipta Desa. All rights reserved. DMCA.com Protection Status
apdi situbondo