Berminat untuk bergabung dengan Grup WhatsApp Kami Diskusi Desa

Draft Perkades Penyaluran BLT Desa 2022

Mohon tunggu 0 seconds...
Gulir ke Bawah dan klik Pergi ke Tautan untuk tujuan
Congrats! Link is Generated
Perkades Penyaluran BLT Desa 2022
Illustration - ciptaDesa.com

Seperti yang dijelaskan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 128/PMK.07/2022 tentang Perubahan atas PMK 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Keuangan Desa bahwa Desa yang tidak menganggarkan BLT Desa paling sedikit 40% (empat puluh persen) tidak akan dipotong pagu Dana Desa pada desa yang bersangkutan. Hal ini merupakan perubahan sebelumnya yang termuat dalam PMK 190 Tahun 2021 pasal 51 ayat (1) bahwa Desa yang tidak melaksanakan penyaluran BLT Desa selama 12 (dua belas) bulan akan dikenakan sanksi pemotongan Dana Desa sebesar 50% (lima puluh persen) dari penyaluran DD tahap ke-2 tahun anggaran 2022 diluar kebutuhan Dana Desa untuk BLT Desa.

Pada PMK 128 Tahun 2022 tersebut termaktub dalam Pasal 51, pengenaan sanksi dirubah pada Desa dengan ketentuan dikecualikan berdasarkan hasil musyawarah Desa khusus/ musyawarah insidentil yang memuat tidak terdapat calon keluarga penerima manfaat BLT Desa yang memenuhi kriteria; atau anggaran Dana Desa tidak mencukupi untuk pembayaran BLT Desa kepada keluarga penerima manfaat yang telah terdata dan/atau telah ditetapkan karena: 1) terdapat penurunan anggaran Dana Desa setiap Desa yang ditetapkan berdasarkan peraturan bupati/wali kota mengenai rincian Dana Desa setiap Desa; dan/atau 2) Desa terkena sanksi penghentian penyaluran Dana Desa akibat kepala Desa dan/atau perangkat Desa melakukan penyalahgunaan Dana Desa dan ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam hal ini, Desa diwajibkan menggelar musyawarah khusus dalam penentapan hal seperti yang dimaksud dalam point diatas dan menentapkan Peraturan Kepala Desa (Perkades) atau Keputusan Kepala Desa.

Berikut kami bagikan Draft Peraturan Kepala Desa (Perkades) tentang Penyaluran BLT Desa Tahun anggaran 2022 dengan menitik beratkan pada poin tidak terdapat calon keluarga penerima manfaat BLT Desa yang memenuhi kriteria yang bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, Draft Perkades BLT Desa 2022 bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

2022_perkades_BLT_Desa (Tidak ada KPM) 113.0 KB

About the Author

Mencipta Desa, Membangun Manusia

Posting Komentar

apdi situbondo
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Situs Diblokir
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.
Go to Link